Senin, 22 Mei 2017

Chelsea Juara Liga Inggris Musim 2016/2017

Logo klub Chelsea FC
Chelsea FC.
Jasaprediksibola.com - EPL. "The Blues" tim hebat yang sempat terseok-seok di musim lalu akhirnya kembali mengukuhkan diri mereka sebagai sang jawara di kompetisi sepakbola paling bergengsi di daratan Inggris. Laga terakhir bermain di kandang sendiri menjamu Sunderland (minggu, 21/5/17) menjadi semacam ajang selebrasi seremonial saja. Meski dengan hasil draw atau kalah sekalipun, Chelsea tetap menjadi juara. Pekan-pekan terakhir tim asuhan Antonio Conte ini sudah mengumpulkan 90 poin dan sangat berpaut jauh dari kompetitor klub hebat lainnya seperti Tottenham Hotspur, Manchester City serta Liverpool yang sempat kejar-kejaran di awal musim. Dengan perolehan total 93 poin, bertambah 3 poin setelah menekuk Sunderland dengan skor 5 - 1, Chelsea kembali memegang trofi seperti dua tahun silam. Congrats!

Chelsea Juara Liga Inggris Musim 2016/2017

Chelsea FC juara Liga Inggris musim kompetisi 2016-2017
Chelsea merayakan kemenangan mereka di Liga Ingris (EPL) musim 2016/2017 yang baru saja berakhir. (Dailymail)
Chelsea sejak awal musim memang berusaha untuk bangkit kembali dari keterpurukan. Total dari 38 minggu pertandingan rata-rata di atas 70% Chelsea selalu menang. Bahkan 7 pertandingan terakhir Chelsea tak pernah terkalahkan baik bermain di posisi kandang atau tandang. Hanya menunggu satu laga terakhir di final Piala FA Cup (sabtu, 27/5/17) bertemu Arsenal. Jika Chelsea menang maka komplitlah sudah gelar mereka di daratan Inggris. Sementara juara EPL musim lalu yaitu Leicester City harus puas di posisi ranking #12 musim ini.

Berikut di bawah ini adalah posisi klasemen terakhir kompetisi Liga Inggris musim 2016-2017 yang baru saja usai.
Posisi klasemen penutup Liga Inggris musim 2016/2017
Posisi klasemen di akhir musim Liga Inggris 2016/2017 yang baru saja usai. (Soccerway)
Chelsea, Hotspur dan City berhak melangkah ke UEFA Champions musim depan. Liverpool masih harus menjalani satu pertandingan penyisihan untuk bisa ke UEFA Champions. Sementara Arsenal mendapat tiket ke UEFA Europa. Tim-tim yang terdegradasi ke divisi dua (Championship) adalah Sunderland, Middlesbrough dan Hull City. Otomatis ketiga tim ini tidak akan kita jumpai lagi di musim depan. Sebagai penggantinya yang naik promosi dari Championship adalah Newcastle United dan Brighton & Hove Albion. Sisanya satu lagi masih menjalani babak penyisihan.

Bagaimana dengan prediksi skor untuk Liga Inggris musim 2017/2018 yang akan datang? Siapakah yang akan menjadi sang juara? Mampukah Chelsea mempertahankan gelar mereka? Mari kita tunggu bersama-sama di pertengahan bulan agustus mendatang. Jangan lupa segeralah bergabung bersama kami untuk memanen rupiah atau dollar di Liga Inggris. Salam sportsmania!