Jumat, 16 Juni 2017

Inggris Juara Piala Dunia FIFA U-20

Logo Piala Dunia FIFA U-20 di Korea Selatan
FIFA U-20 in Korea Republic 2017.
Jasaprediksibola.com - FIFA U-20. Perhelatan akbar piala dunia usia dini U-20 (FIFA World Cup U-20) yang berlangsung di negara Korea Selatan telah usai. Ajang kompetisi sepakbola dua tahunan yang dimulai dari tanggal 20 Mei - 11 Juni 2017 ini mengantar Inggris sebagai sang juara. Inggris berhasil mengalahkan Venezuela di babak final dengan skor tipis 1 - 0. Ini menjadi kemenangan pertama kali bagi tim usia dini Inggris sejak mereka ikut serta di ajang kompetisi ini.

Inggris Juara Piala Dunia FIFA U-20

Timnas U20 Inggris merayakan kemenangan mereka
Timnas U-20 Inggris merayakan trofi kemenangan mereka di ajang FIFA World Cup U-20 2017 yang berlangsung di Korea Selatan. (FIFA)
Sejak awal kompetisi, timnas U-20 Inggris sudah tampak powerful. Dari total tujuh laga tidak pernah terkalahkan dan hanya imbang satu kali. Mereka berusaha memperbaiki citra buruk mereka setelah mengikuti turnamen yang sama tetapi tanpa gelar sama sekali. Paling banter di tahun 1993 (FIFA World Youth Championship) mereka hanya bertahan di urutan 3 setelah kandas oleh timnas U-20 Ghana dengan skor 2 - 1 di babak semifinal. Kali ini, Inggris lolos ke final setelah menekuk Italia dengan skor telak 3 - 1 di babak semifinal. Bertemu dengan Venezuela yang juga berhasil mengandaskan Uruguay di semifinal lewat adu penalti dengan skor 4 - 3 (1 - 1). Gol satu-satunya untuk Inggris dicetak oleh Dominic Solanke di menit ke 35' yang saat ini merumput di klub raksasa Chelsea FC.

Sementara untuk posisi ketiga dan keempat diraih oleh tim Italia setelah menekuk Uruguay dengan skor 4 - 1 lewat adu penalti. Bagaimana dengan prediksi skor dan juara untuk kompetisi FIFA U-20 2019 yang akan datang? Siapakah sang juaranya? Mari kita nantikan bersama-sama tentu saja setelah proses seleksi setiap region sudah selesai.