Kamis, 22 Juni 2017

Spartak Moscow Juara Liga Rusia Musim 2016/2017

Logo klub sepakbola Spartak Moscow FC
Spartak Moscow FC.
Jasaprediksibola.com - Russia Premier League. Spartak Moscow berhasil meraih gelar juara untuk kompetisi sepakbola Liga Rusia musim 2016/2017. Klub yang bermarkas di kota Moskow ini berhasil mengumpulkan 69 poin melampaui hasil pencapaian beberapa klub papan atas Rusia lain seperti CSKA Moscow yang dalam musim sebelumnya menjadi juara, Zenit St. Petersburg, Krasnodar atau FK Rostov. Dengan hasil kemenangan musim kali ini, Spartak Moscow mencatat rekor sudah berhasil meraih gelar ini 10x sejak kompetisi ini digelar di negara Rusia. Sebelumnya kompetisi ini berada di bawah naungan negara Uni Soviet.

Spartak Moscow Juara Liga Rusia Musim 2016/2017

Spartak Moscow meraih trofi gelar juara 2016/2017
Para pemain Spartak Moscow merayakan gelar juara mereka dengan mengangkat trofi kemenangan. (DNI)
Spartak Moscow harus berjuang keras selama 16 tahun untuk mencapai posisi teratas ini. Sebelumnya gelar yang mereka raih adalah di posisi runner up di musim kompetisi 2011/2012. Sedangkan gelar juara terakhir mereka raih di musim 2001. Meski di laga penutup bertandang ke markas Arsenal Tula dan kalah telak 3 - 0, posisi Spartak Moscow sudah tidak terkejar lagi sekalipun oleh tim rival sekotanya CSKA Moscow. Sejak laga senin (17/4/17) menjamu Zenit di kandang mereka, kemenangan 2 - 1 atas Zenit membuat posisi Spartak sudah jauh lebih unggul dari semua tim yang berlaga. CSKA Moscow akhirnya harus puas di posisi ke-2 dengan total perolehan poin 62 poin.

Massimo Carrera ikut merayakan kemenangan tim asuhannya
Tampak pelatih Spartak Moscow: Massimo Carrera ikut gembira merayakan keberhasilan tim asuhannya menjadi juara Liga Rusia 2016/2017 setelah menunggu selama 16 tahun lamanya. (Epsilon/Getty Images)
Berikut di bawah ini adalah daftar ranking masing-masing klub serta perolehan poin di Liga Rusia yang baru saja usai:
Spartak Moscow juara Liga Primer Rusia musim kompetisi 2016/2017
Posisi ranking klasemen terakhir Liga Primer Rusia 2016/2017 yang baru saja usai. (Soccerway)
Spartak Moscow dipastikan mendapatkan kursi melangkah ke perebutan gelar juara UEFA Liga Champions musim depan (2018), sementara CSKA Moscow masih harus menjalani satu pertandingan babak penyisihan untuk ke UEFA Champions. Tim yang mewakili klub-klub Rusia yang maju ke UEFA Europa musim 2017/2018 adalah Zenit St. Petersburg dan Krasnodar. Sementara tim yang tersingkir ke divisi dua (FNL) adalah Krylya Sovetov, Tom' Tomsk dan Gazovik Orenburg. Ketiga tim terakhir ini tidak akan kita jumpai lagi di musim 2017/2018 yang sebentar lagi akan dimulai.

Bagaimana dengan prediksi skor dan juara Liga Primer Rusia musim 2017/2018 yang akan datang? Klub mana yang akan menjadi juaranya? Apakah Spartak Moscow mampu mempertahankan gelar juara atau ada kejutan-kejutan dari tim lainnya terutama yang naik dari divisi dua? Mari kita nantikan bersama-sama! Jangan lupa bergabunglah di jasa prediksi bola yang kami layani sebab kita juga akan memainkan laga-laga Rusia ini.